Kamis, 25 April 2013

"Pesta Kebudayaan “Ennichisai” Kembali Digelar Akhir Mei"



(JAKARTA) Pesta kebudayaan Jepang yang diselenggarakan setiap tahun di kawasan Melawai, Blok M atau yang dikenal dengan “Ennichisai” akan kembali diselenggarakan pada tanggal 25-26 Mei mendatang.

Berbagai persiapan telah mulai dilakukan, termasuk mengajak sejumlah pihak, atas nama perusahaan maupun asosiasi, untuk menjadi sponsor acara atau membuka booth saat acara berlangsung.

Terdapat tiga macam sponsor, yakni platinum, gold dan silver, serta 60 booth, baik untuk makanan, non-makanan, dan perusahaan, yang pendaftarannya akan ditutup pada tanggal 20 April mendatang.

“Saat ini persiapan telah mencapai 80 persen, namun belum termasuk susunan dan pengisi acara, karena kami masih mengkoordinasikan dengan Badan Pariwisata Jakarta Selatan,” ujar Daisei Takeya, Ketua Sekretariat Ennichisai  2013. “Rencananya target pengunjung tahun ini sama seperti sebelumnya, yakni sekitar 200 ribu orang.”

Daisei juga mengungkapkan, Masih sama dengan tahun lalu, Ennichisai 2013 masih menggandeng kompetisi cosplay tingkat nasional ‘Indonesian Cosplay Grand Prix’ (ICGP) sebagai salah satu acara utamanya. Pemenang ICGP kemudian   akan dikirim untuk bertanding ke tingkat internasional dalam ‘World Cosplay Summit’ di Kota Nagoya, Prefektur Aichi.

Namun berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, rencananya lingkup area Ennichisai yang dilaksanakan untuk keempat kalinya ini, lebih kecil dan hanya tersedia satu panggung.

Ennichisai di Jepang, awalnya merupakan bagian dari kegiatan agama Shinto untuk memanjatkan doa sekaligus bersyukur kepada Dewa, sehingga tidak heran dalam perayaan ini para petani dan nelayan membawa serta hasil panen dan tangkapannya untuk dibagikan kepada penduduk setempat.

“Tahun ini kami mengangkat tema ‘Maju Bersama’, maksudnya agar Indonesia dan Jepang dapat terus beriringan untuk terus maju,” ujar Daisei. “Yang paling utama tentunya dapat bersama-sama menikmati Ennichisai 2013”

Untuk informasi lebih lanjut, mengenai booth dan sponsor dapat menghubungi Firman di nomor 021 – 91115479, sedangkan mengenai acara dapat menghubungi Minny di nomor 08787 823 4048.

Sumber : halojepang.com

Tidak ada komentar: